34.6 C
New York

GSM (Gerakan Sumut Mengajar) Adakan Kegiatan Wisuda Akbar dan Gathering Calon Relawan Batch 8

Published:

GSM (Gerakan Sumut Mengajar) melaksanakan kegiatan Wisuda Akbar dan Gathering Calon Relawan Batch 8 (15/3/20)

Acara menghadirkan beberapa tokoh diantaranya DR. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos., S.H., M.SP selaku DPD RI Sumut, dan Ketua FW Alwashliyah Sumut. Berlokasi di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara.
Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Umum Sumut Mengajar yaitu Fauza Qadriah, S.H., M.H. Dalam pidatonya ia menyampaikan bahwa di tahun ini pendaftar calon relawan sebanyak 990 orang, dan 105 relawan yang di wisudakan. Dari tahun ke tahun GSM mengalami pemekaran desa di Bacth 7 Kabupaten Sergai Bedagai menjadi desa baru untuk relawan sumut mengajar dan di Bacth 8 pemekaran sampai di Kabupaten Samosir.

GSM adalah suatu organisasi yang bergerak di bidang pendidikan yang menjadikan anggotanya sebagai relawan untuk mengabdi di desa – desa yang memilki literasi rendah. Sebelum pengabdian masyarakat para calon relawan akan melewati beberapa tahap diantaranya pembekalan yang di isi materi – materi untuk di aplikasikan di desa pengabdian. Pengabdian dilaksanakan selama 16 hari.

Relawan tidak dibayar bukan karena tidak bernilai, melainkan karena tak ternilai – Anies Baswedan.

Related articles

Recent articles