13.1 C
New York

Fondasi Cita Indonesia: Pendidikan di Desa Sianjur Mulamula

Published:

16/01/2022 merupakan hari awal tim FCI (Fondasi Cita Indonesia) melaksanakan program terbarunya, yaitu Pendidikan di Desa #1. Bersama dengan para relawan lain yang ikut ambil bagian dalam program ini, FCI menjadwalkan pendidikan pada sebuah desa yang bernama Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir.

Kegiatan ini diselenggarakan kurang lebih seminggu, dengan berbagai kegiatan menarik yang meningkatkan pengetahuan anak-anak pada desa tersebut. Dari pantauan yang ada, mulai dari awal kedatangan FCI hingga akhir, sambutan masyarakat sekitar sangat baik kepada FCI, hingga kebutuhan para relawan seperti selimut,ember,dan lainnya juga diberikan oleh warga sekitar.

Sambutan hangat itu berlanjut hingga ke sekolah dimana tempat FCI mengajar, murid-murid disana dengan kearifan lokal, sangat antusias dalam menyambut para relawan dan menyimak pengetahuan yang diberikan oleh para relawan FCI kepada mereka. Tidak hanya pada sekolah, relawan FCI juga pergi mengajar di balai desa dan rumah belajar yang merupakan tempat para relawan juga, pertemuan antar warga, dan juga pertemuan antar pemuda setempat.

Akhir dari rangkaian kegiatan ini adalah, acara perpisahan yang diselenggarakan dengan mengadakan lomba antar kelas pada sekolah desa tersebut. Perasaan campur aduk mulai dari senang,sedih, dan lainnya mewarnai acara perpisahan itu. Namun, setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Kesan dan Pesan sangat banyak yang bisa didapat di Desa Sianjur Mulamula.

Related articles

Recent articles