23.7 C
New York

Bangkitkan Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa melalui Medan Youth Enterpreneur Tahun 2022

Published:

Medan, Persma Kreatif – Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Sema Unimed) menggelar Medan Youth Enterpreneurdengan mengusung tema “Revitalisasi Semangat Kaula Muda sebagai Bentuk Terangi Negeri di Sektor Ekonomi tahun 2022”,senin (19/12) pukul 13.00 WIB tepatnya di lantai empat Digital Library Unimed. 

Acara ini dihadiri oleh Walikota Medan, Muhammad Boby Afif Nasuntion, S.E.,MM., Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya , Kapolda Sumatera Utara  Irjen. Ridwan Zulkarnain Panca PutraSimanjuntak, dan Prof. Dr. Syawal Gultom., M.Pd. Acara dibuka dengan penampilan tari persembahan oleh mahasiswa Universitas Negeri Medan. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh Master of CeremonyNaylatul Khalisya. Kemudian  dilanjutkan dengan upacara nasional menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Unimed dan Mars Mahasiswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua panitia Wahyu Muhardah. Beliau mengatakan bahwa acara ini dihadiri sebanyak 300 peserta dari berbagai universitas di Sumatera Utara. Terdapat pula 26 stand bazar yang mana 11stand di antaranya dimiliki oleh mahasiswa Unimed. Kata sambutan dilanjutkan oleh ketua Sema Unimed, Guntur Kurniawan mengatakan, “sebagai kaum milenial kita dapat membangun negeri melalui ekonomi, kita harus bangkit dari pandemi covid-19.”

Selanjutnya acara resmi dibuka dengan  penyampaikan kata sambutan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Sahat siagian M.Pd dengan harapan jiwa-jiwa kewirausahaan dapat dibangkitkan oleh narasumber yang turut mengisi acara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengukuhan  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara oleh ketua BEM, Ahmad Supardi yang dihadiri oleh 32 kampus di kota Medan. Dalam acara ini, Darma Wijaya memberikan nasehat kepada para mahasiswa. Beliau mengatakan, “Mulai dari sekarang, jangan pernah malu dan gengsi dengan usaha kalian.”

Acara ini pertama kalinya diadakan di Unimed, Wahyu Muhardah selaku ketua pelaksana mengharapkan acara ini dapat melahirkan jiwa-jiwa wirausaha muda yang layak di Unimed.

Kru; Siti Maysarah

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles