15.3 C
New York

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) : Materi I Keorganisasian

Published:

Medan, Persma Kreatif – Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) oleh Persma Kreatif Unimed. Kegiatan ini merupakan PJTD ke-1 dari 16 PJTD yang akan dilangsungkan beberapa minggu kedepan. PJTD ini merupakan tahap pembekalan kepada Calon Kru Baru ke-34 (CKB-34) Persma Kreatif Unimed untuk membentuk pribadi yang berjiwa jurnalistik dan sanggup berkontribusi di Persma Kreatif.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) ke-1 dibawakan oleh Abangda Abdul Latif Rusdi,S.Pd.,M.Pd.dengan materi “Keorganisasian”. PJTD dilakukan secara virtual melalui platform Zoom meeting yang diikuti sekitar 60 peserta CKB 34 (Calon Kru Baru) dan kru. Jumat (1/4/21) pukul 10.00 WIB.

Beliau merupakan mantan Pemimpin Umum Persma Kreatif tahun 1988-2000 dan sekarang menjabat sebagai Pembina Persma Kreatif. Beliau menceritakan banyak pengalaman hidup bersama Persma Kreatif kepada para CKB-34, suka duka menjadi kru, bahkan sampai pengalaman menjadi Pemimpin Umum Persma Kreatif.

Abangda Abdul Latif Rusdi,S.Pd.,M.Pd. juga mengingat dan menyampaikan nama-nama Mantan Pemimpin Umum Persma Kreatif sedemikian rinci, mulai dari nama, tahun, jurusan bahkan pekerjaannya. Beliau juga menjelaskan apa itu Badan Pengurus Harian (BPH), tugas, hingga mencoba mengingat nama-nama BPH dari tahun-tahun sebelumnya.

“Hidup – hidupilah Kreatif, jangan mencari hidup di Kreatif”, begitu pesan tegas yang disampaikan beliau kepada para CKB-34. Pesan ini tentunya tidak diucapkan tanpa ada hal yang melatarbelakanginya. Pesan tersebut memiliki arti agar para CKB-34 belajar dan membuat pengalaman sebanyak-banyaknya untuk kemajuan Persma Kreatif dan diri sendiri.

Penutup dari acara PJTD pada siang hari ini, Abangda Abdul Latif Rusdi,S.Pd.,M.Pd. menyampaikan harapannya kepada para CKB-34 untuk tetap komitmen dan belajar.

Kru : Lihardo Rotua Sinaga

Related articles

Recent articles