asd
32.3 C
New York

Unimed Lantik 1.377 Wisudawan. Rektor: Skill dan Literasi adalah Hal Penting yang Harus Dikuasai

Published:

Medan, Persma Kreatif-Rektor Universitas Negeri Medan mewisuda 1377 lulusan pada 22 – 23 Agustus 2023 di Gedung Serbaguna Unimed. Diikuti oleh Senat Universitas, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana, Guru Besar, Kajur dan Sekjur, Kaprodi, Dosen Fungsionaris dan Ribuan Mahasiswa.

Adapun Rektor mengukuhkan Lulusan Program Pascasarjana sebanyak 140 orang, Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 168 orang, Lulusan Fakultas Bahasa dan Seni sebanyak 179 orang, Lulusan Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 88 orang, Lulusan Fakutas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam sebanyak 337 orang, Lulusan Fakultas Teknik sebanyak 155 orang, Lulusan Fakultas Ilmu Keolahragaan sebanyak 106 orang, dan Lulusan Fakultas Ekonomi 204 orang.

Lulusan terbaik pada Wisuda Unimed Periode Agustus 2023 adalah Indah Sari dengan IPK 3,92 dari Prodi S3/Linguistik Terapan Bahasa Inggris, Rini Andriani dengan IPK 4,00 dari Prodi S2/Ilmu Keolahragaan, Putra Irawan Nasution dengan IPK 4,00 dari Prodi S1/Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Siti Alya Jauza dengan IPK 4,00 dari Prodi S1/Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, Musthafa Amin Lubis dengan IPK 3,94 dari Prodi S1/Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, Jiki Haposan Damanik dengan IPK 3,70 dari Prodi S1/Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Arif Gunawan dengan IPK 3,96 dari Prodi S1/Pendidikan Kimia, Nurul Fadilah Ardi dengan IPK 3,93 dari Prodi S1/Gizi, Alfredo Nababan dengan IPK 3,43 dari Prodi D3/Teknik Mesin dan Isti Maunida Hanum dengan IPK 3,96 dari Prodi S1/Pendidikan Akuntansi.

“Kami mengajak semua para lulusan yang diwisuda hari ini, agar saudara dapat melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3, untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dan skill yang lebih mahir dan profesional, agar semakin dapat berkolaborasi di dunia kerja yang kompetitif,” tegas Rektor dalam sambutannya.

Saat ini Universitas Negeri Medan sudah menetapkan berbagai terobosan baru dalam pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas SDM dosen untuk segera meraih Doktor dan Profesor, dan mempertajam relevansi kurikulum dengan dunia kerja melalui pengembangan kurikulum Outcomes Based Education (OBE) berbasis 5 literasi, yakni literasi data, teknologi, manusia, informasi dan bahasa, dengan menyesuaikan perkembangan era digital dan kebutuhan pasar kerja. Sebagai upaya mempersiapkan lulusan yang handal, bermutu dan mampu bersaing di dunia kerja, serta kita siapkan tahun depan ada beberapa Program Studi yang berhasil memperoleh akreditasi internasional. Kita juga sudah bekerjasama dengan semua pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, berbagai dunia industri, dan perusahaan, sebagai wujud mensukseskan Program Pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam orasi ilmiah, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menyampaikan selamat kepada para wisudawan semoga segera mendapatkan pekerjaan yang layak, mendapatkan jodoh yang sesuai dan dapat membangga kan kedua orangtua. Penting bagi lulusan untuk menjadi pembelajar tangguh, rajin membaca dan mengubah mindset untuk menciptakan peluang pekerjaan.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles