15.3 C
New York

Mahasiswa KKN UNIMED Telusuri Perkebunan Gambir di Desa Penanggalan Binanga Boang

Published:

Medan, Persma Kreatif— Sebanyak 21 Mahasiswa KKN Unimed di Desa Penanggalan Binanga Boang, Kabupaten Pakpak Bharat, Dusun Empat, Desa Penaggalan Binanga Boang. Melaksanakan Kegiatan KKN yang diantaranya adalah menerusuri perkebunan gambir pada Rabu (27/07/022).

Pelaksanaan ini didampingi oleh Kepala Dusun Empat, bapak Anson Bancin. Beliau mengajak mahasiswa untuk melihat secara langsung tanaman gambir yang menjadi komoditas andalan dari dusun tersebut.

Tiopilina, salah satu mahasiswa KKN Desa Penaggalan Binanga Boang berpendapat mengenai kegiatan tersebut yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi, “Terutama masyarakat setempat telah berhasil mengolah tanaman gambir menjadi teh yang memiliki nilai jual. Kunjungan ke perkebunan gambir merupakan pengalaman berharga bagi kami. Di perkebunan ini kami dapat melihat secara langsung bentuk dari tumbuhan gambir” ujarnya.

Mahasiswa KKN berencana membantu memasarkan produk teh gambir melalui akun Instagram @kkn.desapenanggalan dan akun Instagram setiap mahasiswa KKN. Mahasiswa turut terlibat dalam banyak kegiatan di Desa Penanggalan Binanga Boang seperti menata kantor kepala desa, berpartisipasi dalam pesta marga Bancin, serta bermain dan belajar bersama anak-anak desa.

Kepala Dusun Empat juga mengajak mahasiswa untuk berkunjung ke tempat yang ada di dusun empat, yakni sungai Lae Ordi, tempat wisata yang pernah dikunjungi oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi. Di sungai ini, mahasiswa beristirahat sejenak sekaligus menikmati keindahan sungai Lae Ordi.

admin
adminhttp://persmakreatif.com
Hai, ini saya Admin Persma Kreatif. Apakah kamu punya Pertanyaan dan Saran? Biarkan saya tau!, Kirimkan ke Email kami perskreatiftim@gmail.com atau Melalui Intagram @Persmakreatif

Related articles

Recent articles