asd
32.3 C
New York

Korps Instruktur UKMI Ar-Rahman UNIMED Laksanakan TFI 9.0 Guna Membentuk Instruktur yang KLOP

Published:

Medan, Persma Kreatif -Korps Instruktur (KI) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman Universitas Negeri Medan melaksanakan kegiatan Training For Instructor (TFI) 9.0 selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 9-10 September 2023 di Gedung Kuliah Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Lantai 3. Mengusung tema “Membentuk Instruktur yang KLOP (Kontributif, Loyal, On time dan Profesional). Kegiatan TFI 9.0 ini diikuti oleh puluhan anggota UKMI Ar-Rahman UNIMED dari berbagai fakultas stambuk 2020-2022.

Kegiatan TFI kali ini menghadirkan Fares Boyanul Idraq dan Ilham Ruser, S.Pd sebagai pemateri pada hari pertama. Pemateri pertama, Fares Boyanul Idraq membawakan materi berupa Design dan manajemen training. Pada sesi ini terlihat antusiasme peserta dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan. Pemateri kedua, Ilham Ruser, S.Pd. membawakan materi Ice Breaking. Beliau berbagi tips dan trik memilih ice breaking yang tepat pada suatu forum atau acara.

Kegiatan TFI 9.0 pada hari kedua tidak kalah seru. Peserta ditantang untuk melakukan simulasi pelaksanaan forum. Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan ditantang untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang didapat pada hari pertama melalui simulasi forum ini. Setiap kelompok juga didampingi oleh Kakak Asuh untuk membantu setiap tim dalam merencanakan simulasi forum.

Bagas Samri Hidayatullah selaku Master of Training (MOT) yang memimpin jalannya acara mulai hari pertama dan kedua turut berbahagia dengan kesuksesan acara TFI 9.0 ini. Beliau merasa senang dengan semangat para peserta yang tetap berhadir walaupun di hari libur. Sejalan dengan itu, Tika Haryati Sitorus selaku Wakil Master of Training (WAMOT) juga menyampaikan rasa bahagia dan harunya serta meminta maaf atas segala kekurangan yang terjadi selama terlaksananya acara TFI 9.0.

Ditemui di tempat yang sama, Muhammad Khairul Imam Ketua Umum UKMI Ar-Rahman UNIMED 2023 menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh instruktur dan para panitia yang telah andil besar dalam menyukseskan acara TFI 9.0. “Terima kasih kepada para peserta yang sudah berhadir, bapak/ibu instruktur dan juga para panitia yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Semoga dengan dilaksanakan acara ini, akan terbentuk calon instruktur yang sesuai dengan tema kita yaitu KLOP (Kontributif, Loyal, On Time dan Profesional)”.

Di akhir acara, Ali Ahmatul Umri Hasibuan selaku MCR mengumumkan pemenang kategori kelompok dan individu. Terdapat 5 kategori juara untuk kelompok, yaitu Kategori kelompok teraktif yang diberikan kepada Kelompok 2, Kategori kelompok terkreatif yaitu Kelompok 3, Kategori kelompok yel-yel terbaik yaitu Kelompok 5, Kategori kelompok dengan konsep training terbaik yaitu Kepompok 4 dan Kategori kelompok terkompak yaitu Kelompok 1. Untuk peserta terbaik Ikhwan (Laki-laki) dimenangkan oleh Muhammad Hafis Sahuri dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan kategori Akhwat (Perempuan) dimenangkan oleh Renti Eva Purba (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam).

Kru : Ali

Related articles

Recent articles